SELAMAT DATANG

Saturday, July 21, 2012

Apakah Indonesia masih disebut Negara Agraris?

selamat datang kembali sob, makasih sudah buka artikelku, baru aja ane liat berita katanya sih menurut tuh berita pemerintah dalam rangka antisipasi stok selama bulan puasa dan lebaran akan mengimpor daging sapi, lho ko kayaknya pemerintah hobi banget sih impor barang dari luar, lebih menguntungkan kantongnya kali ya.., sepertinya ko ga ada usaha buat gimana caranya biar peternak lokal bisa berkembang dan bisa ngatasi stok nasional jadi ga perlu impor dan peternak lokal juga bisa maju, tapi kenapa lagi lagi impor????

ga cuma daging sapi aja sob, masih banyak lagi impor impor kebutuhan lainya kaya beras, gula, dan kebutuhan lain yang seharusnya dinegeri kita sendiri masih bisa dikembangkan dan stok nasional bisa teratasi. dulu waktu ane sekolah kayanya indonesia tuh termasuk negara agraris alias pertanian bukan negara industri atau lainya, tapi ko negara agraris justru kebutuhan stok nasional yang seharusnya dihasilkan dari pertanian malah impor dari luar.
pemerintah seharusnya kerja keras ga cuma cari untung doang dengan cara instan maen impor aja. para ahli pertanian kita ga kalah sama negara lain, manfaatkan tuh para ahli dan berikan anggaran yang cukup buat ngembangin bidang pertanian jadi kita ga perlu impor yang bakal merugikan rakyat kita sendiri yang mayoritas sebagai petani. 
jadi sebenarnya negara kita termasuk negara apa? agraris ? industri ? berkembang ? atau negeri penyedia tkw? hehe sobat sendiri aja deh yang nilai.. yang penting kita harus mendorong pemerintah biar lebih nafsu bekerja secara tulus dan membuat negeri kita negeri yang maju, makmur, dan sejahtera secara nyata, dan kita juga tetap ikut memberikan kontribusi yang nyata demi kemajuan bangsa, merdeka..!

Artikel Terkait

3 comments:

Imam.achmad said...

iyaa gan, gimna tuh pemerintah... dah korupsinyya

Agunx Agoenx said...

Berbagi Kisah, Informasi dan foto

Tentang Indahnya INDONESIA

www.jelajah-nesia.blogspot.com

the next said...

terimakasih sob atas komentarnya..