SELAMAT DATANG

Sunday, July 29, 2012

penyebab tingginya angka golput

mengapa tingkat antusiasme masyarakat kita terhadap pemungutan suara rendah?,ini yang menjadi dasar argumen saya bahwa tingkat antusiasme masyarakat berupa tingginya angka golput pada setiap pemungutan suara menunjukan bahwa penilaian masyarakat kita terhadap proses demokrasi negara kita masih rendah.

apalagi jika ternyata pemimpin yang dihasilkan dari suatu pemungutan suara secara langsung ternyata juga tidak sesuai harapan bahkan ada juga yang akhirnya terbukti sebagai pelaku korupsi.inilah salah satu yang menyebabkan kekecewaan dihati rakyat, para pemimpin kita terkadang lupa bahwa mereka telah sering menyakiti hati rakyat dengan cara mengumbar janji mains sewaktu kampanye namun akhirnya dalam prakteknya meleset, dan rasa sakit hati dan kekecewaan masyarakat ini tentu tidak akan mudah sembuh, sehingga adanya pelampiasan diantaranya tingginya angka golput, dan itupun wajar karena rakyat sudah bosan dengan pemungutan suara yang hanya membuang buang anggaran namun hasilnya juga akan menghasilkan para pelaku koruptor.yang otomatis juga akan merugikan negara dan rakyat. sehingga timbulah kekecewaan dan frustasi masyarakat diantaranya tingkat kriminal meningkat, jumlah korban bunuh diri meningkat, dan hal hal lain yang sebenarnya masih bisa dibenahi dan kuncinya adalah pemimpin kita dan tentunya partai politik juga memegang peranan besar dalam hal ini. karena pemimpin terkadang jika sudah terpilih mereka akan terikat dengan partai.
jika para pemimpin kita bisa memberikan contoh dan teladan berupa kinerja  yang baik secara nyata dan tegas maka bawahan dan juga rakyat akan segan dan percaya dan akan mempercayakan nasib mereka kepada pemerintah dan tetap akan mendukung segala program yang dijalankan pemerintah. sehingga tidak ada lagi rasa kecewa dan sakit hati.dan secara otomatis angka golput pun akan berkurang karena rasa semangat dan percaya karena calon pemimpin mereka akan memberikan harapan dan bukti yang nyata dan membawa rakyat kepada kesejahteraan.

Artikel Terkait

No comments: