SELAMAT DATANG

Saturday, July 14, 2012

prestasi yang terlupakan

apakah anda masih optimis dengan nasib bangsa kita?, tentu kita harus tetap optimis meski yang banyak terjadi dinegeri kita hanya korupsi dan korupsi saja. namun disisi lain sebenarnya banyak prestasi yang diciptakan oleh anak bangsa kita, dan saya tertarik sekali dan tentunya bangga dengan prestasi yang banyak diperoleh oleh para pelajar kita ditingkat internasional. kita tahu bahwa para pelajar kita sering memperoleh medali dalam berbagai kontes dan ajang bergengsi dibidang ilmiah dan teknologi. itu patut kita acungi jempol dan harus kita dukung karena usia mereka yang masih sangat muda pastinya yang akan menjadi penerus bangsa sudah bisa mengharumkan nama bangsa dikancah internasional.

namun terkadang hal itu muncul dan ramai hanya seketika saja dan selanjutnya publik tidak banyak tahu kemana selanjutnya mereka para juara dan para pemuda yang berkualitas yang seharusnya mendapat perhatian penuh dan dukungan dari semua elemen termasuk pemerintah, karena mereka kelak akan sangat berperan dalam kemajuan bangsa kita.namun sepertinya dari pemerintah terkadang hanya respon sesaat saja yang bersifat politis. mereka hanya mendapat ucapan selamat dan mendapat hadiah atau bonus saja, namun tidak dididik dan dijamin sampai mereka benar benar menjadi orang yang berguna dan bermanfaat bagi kemajuan bangsa. kita hanya mendengar sewaktu mereka menjadi juara dan mendapat medali saja, namun setelah mereka besar dan dewasa kita tidak tahu kemana mereka, karena sebenarnya bangsa kita memiliki orang orang yang berkualitas namun karena kurang terjaminya profesi mereka oleh pemerintah maka banyak saudara saudara kita yang memiliki kemampuan yang sebenarnya sangat berguna bagi kemajuan bangsa justru memilih berkarir diluar negeri, dengan alasan diluar negeri karirnya akan lebih terjamin dan tetntunya lebih menjanjikan.
inilah salah satu contoh yang sering dilupakan oleh pemerintah, para pemimpin kita terkadang hanya memikirkan kursi mereka masing masing sehingga orang orang yang sebenarnya mampu membawa negara kita kepada kemajuan akhirnya terlupakan. seharusnya para pemimpin kita lebih mementingkan nasib anak cucu mereka yang akan menikmati hasil jerih payah yang kita lakukan selama ini. namun jika tidak ada usaha yang benar benar nyata yang dilakukan sekarang, bagaimana nasib anak cucu kita nanti.
sebenarnya prestasi para pemuda kita akan membawa kita kepada kemajuan bangsa kita sehingga kelak bangsa kita terbebas dari kondisi yang kita lihat sekarang ini. dengan prestasi maka kemajuan akan kita raih, dengan bekerja secara nyata maka semua hasil positif akan kita dapatkan, bukan korupsi yang dilakukan yang justru akan berakhir dibui.

Artikel Terkait

No comments: