SELAMAT DATANG

Friday, July 20, 2012

tips aman dalam mengendarai kendaraan bermotor

pernahkah anda melihat seorang anak dibawah umur mengendarai sepeda motor?? ya sekarang ini banyak sekali orang tua yang kurang mewaspadai terhadap kerawanan dalam berkendaraan. dibawah ini ada beberapa tips agar aman dalam mengendarai sepeda motor,yaitu antara lain :

  1. doa , yang pertama wajib baca doa sob, ini penting demi keselamatan kita.
  2. usia , umur atau usia pengendara harus sudah memenuhi syarat diperbolehkanya untuk mengendarai sepeda motor yaitu minimal 17 tahun, karena diusia 17 tahun seorang WNI baru bisa membuat KTP, otomatis baru boleh buat SIM, alias surat ijin mengemudi.jadi kalo mau kemana mana wajib hukumnya bawa SIM sama STNK sob.
  3. bisa dan menguasai, tentu dalam hal ini harus bisa mengendarai sepeda motor dengan benar dan menguasai serta memahami segala fungsi perlengkapan sepeda motor, dan juga memahami segala rambu rambu lalu lintas dan tata tertib lalu lintas.
  4. konsentrasi,yang satu ini luar biasa penting sob, tanpa konsentrasi bahaya banget neh..jadi kalo kita naik motor jangan nglamun dan tetap waspada terhadap segala yang ada disekitar kita, g cuma didepan kita aja.
  5. waspada,nah seperti yang ane sebutkan diatas sob, waspada baik didepan terhadap semua kendaraan dan penyeberang ataupun segala sesuatu yang bisa membahayakan kita, kita harus waspada, dan jika ada pengendara yang ugal ugalan lebih baik kita menjauh dan jangan terpancing emosi.
  6. terkendali, jadi kita harus bisa kendalikan emosi kita sob, baik itu dalam mengendalikan kecepatan maupun emosi terhadap pengendara lain yang bikin geregetan. jadi jika kita bisa mengendalikan emosi maupun kecepatan maka kita bisa mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa terjadi sob.
nah itu saja tips yang bisa ane berikan sob, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

No comments: