SELAMAT DATANG

Tuesday, July 24, 2012

tips aman mudik bersepeda motor

asalamualaikum sob, gmana kabarnya, semoga sehat dan baik baik saja, sob sebentar lagi kan lebaran dan pastinya arus mudik bakalan padat banget nih, buat yang ada diperantauan dan ada rencana mau mudik pake sepeda motor nih ane ada tips sederhana sob, nih dia sob...

  1. sebelum berangkat mudik jangan lupa baca doa sob semoga lancar dan selamat sampe tujuan.
  2. yang kedua pastikan kondisi fisik sobat benar benar fit, sehat, dan siap buat berkendara jarak jauh, sukur sukur bareng temen jangan sendirian jadi bisa buat gantian sob.selain fisik kondisi motor juga harus sehat pula dan jangan lupa bawa surat surat yang lengkap ya sob biar ga jadi sasaran empuk pak polisi hehe.
  3. kalo bisa sob, berangkat mudik jangan terlalu mepet hari lebaran lebih baik paling tidak h-7 ato sebelumnya sudah berangkat jadi ga terlalu padat dijalan dan kalo apal jalan alternatif mending ambil aja alternatif biar ga terjebak macet sob.
  4. jangan bawa barang terlalu banyak sob jadi ga mempersulit sewaktu mengendarai motor, bawa secukupnya dan yang penting penting aja sob.
  5. kalo cape istirahat aja sob jangan dipaksakan atau gantian sama temen jika berboncengan.
  6. jangan menuruti hawa nafsu dan emosi dalam perjalanan, maksudnya tetap konsentrasi dan hati hati karena kalau menuruti emosi dan nafsu bisa ga terkendali baik kecepatan maupun ugal ugalanya sob.
  7. setelah sampai tujuan ucapkan alhamdulilah sob....
nah gitu aja tips dari ane sob semoga bermanfaat bagi kita semua....

Artikel Terkait

No comments: