SELAMAT DATANG

Tuesday, July 24, 2012

hal yang paling disesali adalah menyia nyiakan waktu hidupmu

tidak terasa ternyata saya sudah cukup lama hidup didunia ini, tak terasa ternyata saya sudah cukup berumur. dan setelah kurenungkan ternyata banyak sekali saya menyia nyiakan waktu hidupku, dan waktu yang telah berlalu yang telah kusia siakan tanpa arti dan manfaat sudah tidak bisa kembali lagi dan sudah tidak mungkin diperbaiki lagi, dan waktu terus berputar.

haruskah kita terus berlomba dengan waktu? memang kita harus sadar dan menyadari serta berpikir logis bahwa hidup didunia ini adalah hanya persinggahan sementara, dan hanya tempat untuk menguji manusia semata, apakah manusia dapat melewati segala rintangan dan cobaanya. sebenarnya kita semua tahu bahwa hidup didunia ini adalah hanya sementara namun kadang kita lupa dan hanya melewati waktu detik demi detik hanya dengan sia sia saja dan justru hanya digunakan dengan bersenang senang saja dengan alasan mumpung masih hidup didunia, sungguh kesalahan yang fatal.
seharusnya kita bekerja keras disamping senantiasa melakukan kewajiban kita kepada Allah dan juga menanam kebaikan terhadap sesama, itulah yang seharusnya kita lakukan, namun karena Allah memberikan kita berupa nafsu sebagai cobaan apakah kita bisa mengendalikanya, sehingga banyak sekali godaan yang memancing nafsu kita sehingga banyak manusia yang terjerumus karena nafsunya yang tidak terkendali.
untuk itu saya mencoba untuk saling mengingatkan kepada sesama manusia bahwa kondisi saat ini memang sudah sangat memprihatinkan sehingga hati saya terketuk dan ingin mencurahkan kedalam tulisan ini. dengan kita mengingat bahwa hidup kita ini bukan hanya didunia saja , bahwa hidup yang sejati dan abadi adalah diakherat kelak, dan apa yang kita rasakan diakherat tergantung dengan apa yang kita lakukan didunia, maka marilah dibulan suci ramadhan ini kita bersama sama untuk paling tidak merenung sejenak dan berusaha untuk membersihkan hati kita dari segala lumuran kotoran dunia yang sudah menyelimuti hati kita, sehingga kita lupa bahwa ada akherat setelah dunia ini, dengan melalui sebuah pintu yang bernama mati.
dengan kita berusaha membersihkan diri kita masing masing semoga disamping memberi kebaikan dan keberkahan kepada kita , juga semoga akan membawa negara kita menuju negara dan bangsa yang lebih bermartabat dan sejahtera, adil, dan makmur, amin. renungkanlah....

Artikel Terkait

No comments: