SELAMAT DATANG

Friday, August 3, 2012

harapan pupus, justru berbuah sanksi

semangat dan antusias, inilah dua kata yang ada jika tim atau perwakilan indonesia bertanding dalam ajang olahraga ditingkat internasional. terlebih jika olahraga yang dimainkan adalah sepakbola dan bulutangkis, maka suporter pasti akan berapi api untuk mendukungnya.
namun ternyata harapan dan semangat itu pupus setelah hasil yang dipertontonkan kepada kita lebih banyak mengecewakan. karena untuk saat ini hanya olahragalah yang bisa membangkitkan dan membakar semangat nasionalisme, namun lagi lagi masyarakat kita kecewa lagi. yang biasa menjadi kebanggaan dan harapan sudah hilang dan tergeser oleh negara lain. 
dikancah olimpiade sementara indonesia hanya mampu mempersembahkan perak dan perunggu saja, dan dicabang bulutangkis yang kita banggakan bakal meraih emas, justru bukan medali yang kita dapat namun sanksi berupa diskualifikasi, sehingga ini adalah pukulan telak bagi dunia olahraga kita, dan didunia sepakbolapun meski kemarin hanya pertandingan persahabatan namun hasilnyapun sungguh memalukan tim kita dikalahkan malaysia dengan skor 6-0, apa yang sedang terjadi ? bukan kemajuan dan prestasi yang kita peroleh justru lagi lagi sanksi yang menyambut tim kita, di sepakbola pun masih berkecamuk belum ada tanda tanda penyelesaian konflik ditubuh PSSI dan sanksi dari FIFA pun terus membayangi.
negara lain sedang giat giatnya mengasah dan melakukan regenerasi agar mendapat prestasi yang lebih, namun dinegeri kita justru sebaliknya makin terpuruk dan prestasi makin jauh, negeri kita terus disalip dan makin tertinggal dari negara lain. lalu apalagi yang bisa dibanggakan dari negeri ini?

Artikel Terkait

No comments: