SELAMAT DATANG

Wednesday, July 11, 2012

Belajarlah sampai ke negeri Cina

siapa yang tidak tahu dengan negeri cina? pasti semua orang tahu negeri cina, yang terkenal dengan warganya yang ulet, tekun, dan pantang menyerah, itulah ciri khas dari sebagian besar rakyat cina baik itu warga negara cina maupun keturunanya yang tersebar diseluruh negeri didunia.kita tahu hampir disebagian besar negara negara didunia pasti ada warga keturunan cina, dan rata rata mempunyai kampung tersendiri yang sering dikenal dengan pecinan.

mengapa saya menulis tentang negeri cina ? karena kekaguman saya terhadap negeri cina ini, kita lihat sendiri sekarang RRC atau Republik Rakyat Cina adalah sebuah negara yang mengalami kemajuan sangat pesat dan kemajuan tersebut hanya ditempuh dalam waktu singkat yang jika dilakukan oleh negara lain mungkin akan membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai kemajuan yang seperti dialami negeri cina sekarang ini.kemajuan tersebut berkat ketekunan dan keuletan yang dimiliki oleh warga cina.
mereka tidak mengenal kata menyerah, kita pasti sering melihat dikota kota diindonesia pasti banyak sekali para pengusaha dan pedagang kebanyakan berasal dari keturunan warga cina, dan rata rata mereka sukses meskipun hanya menjual barang barang sembako misalnya yang sudah banyak dijual orang lain, tapi berkat keuletan pasti akan membuahkan hasil dan usahanya rata rata bisa bertahan lama dan makin berkembang, karena warga cina sudah mempunyai bakat dagang secara turun temurun dan pandai dalam mengatur managemen dalam berdagang, sehingga membuahkan hasil yang memuaskan.
yang paling mengagumkan lagi pemerintah cina berhasil mengurangi tindak korupsi dinegaranya, bahkan pemerintahnya berani menghukum mati pelaku korupsi kelas kakap meskipun seorang pejabat, itulah kelebihan pemerintah cina yang mempunyai kemauan besar demi kemajuan negerinya.bagaimana dengan indonesia?
meski partai komunis berkuasa sudah lama tapi mereka juga disamping memberantas korupsi dalam pemerintahan juga dalam intern partai sendiri juga sanggup membenahi dan meberantas perilaku korupsi termasuk dibidang lain , semuanya yang berbau korupsi pasti ditindak.sehingga korupsi akan berkurang disegala bidang.
inilah yang patut ditiru keberanian pemerintah cina dalam menindak para koruptor dan ambisinya demi kemajuan bangsa, yang sekarang mulai terlihat hasilnya, diantaranya dibidang ekonomi dan militer, termasuk juga bidang olahraga, mereka memang mempunyai mental yang kuat meski dalam kondisi tertekan.
semoga negeri kita tidak ketinggalan dengan negara lain yang sedang berlomba lomba menjadi negara yang modrn maju dan membanggakan, dan yang tidak kalah pentingnya adalah membawa rakyatnya menuju kesejahteraan.

Artikel Terkait

No comments: