SELAMAT DATANG

Tuesday, July 10, 2012

buah hati sebagai pengendali diri kita

sungguh suatu kenikmatan tersendiri jika sudah mempunyai keturunan atau seorang anak. dimanapun dan kapanpun kita berada jika sebagai manusia normal pasti kita selalu ingat dengan anak kita, terutama jika masih usia balita. sebagai buah hati apapun yang kita lakukan pasti demi anak, disamping demi isteri tentunya.
disaat sibayi baru lahir betapa bahagianya kita, dan terkadang saya masih belum percaya ternyata saya sudah punya keturunan. Allah memang benar benar Maha besar, disamping telah memberikan kita keturunan sebagai bagian dari kebahagiaan, allah juga menjadikan anak kita sebagai cobaan dan tentunya sebagai amanah yang harus kita bimbing untuk menjadi orang yang berguna kelak.
kita harus benar benar sabar dalam membimbing anak kita dan saya juga selalu ingat bahwa anak kita adalah cobaan bagi diri kita misalnya salah satu contoh yaitu sebagai pengendali emosi kita dan pengendali hawa nafsu kita. apabila kita sudah marah terhadap sesorang apalagi terhadap anak kita sendiri, maka yang timbul kemudian adalah rasa iba sehingga sirnalah rasa marah tadi sehingga emosi kita akan lebih terkendali dibanding kita sebelum mempunyai keturunan.
dan jika kita sedang beraktivitas dilluar rumah tentunya banyak sekali godaan yang memancing hawa nafsu kita sehingga banyak sekali para suami bahkan isteri yang lupa daratan dan lupa anak dan keluarganya, namun bagi yang benar benar menyayangi anak dan keluarganya dan tentunya disamping memiliki iman yang kuat, pasti akan lebih bisa mengontrol perilaku kita terhadap segala godaan yang ada yang justru bisa membawa kita kepada kerugian.
itulah sedikit curahan saya mengenai betapa nikmatnya dan bahagia mempunyai seorang buah hati yang dapat membuat hati kita lebih tenang dalam menghadapi segala hal, dan lebih bisa mengendalikan amarah dan nafsu kita. dan tentunya semoga membawa kita kepada kebahagiaan dunia dan akhirat, amin.
semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

No comments: