SELAMAT DATANG

Friday, July 27, 2012

sosok seperti jokowi yang diharapkan oleh rakyat

sudah satu dasawarsa lebih negara kita melalui proses reformasi menuju kedewasaan berdemokrasi, dan sudah melewati berbagai macam pesta demokrasi yang menghasilkan aneka ragam pemimpin dengan masing masing gaya kepemimpinanya. namun hingga kini bangsa indonesia belum juga menemukan sosok pemimpin yang sesuai dengan harapan.

sebenarnya rakyat indonesia mengharapkan pemimpin pemimpin yang simpel simpel saja dan tidak perlu punya visi misi yang muluk muluk dan menggiurkan jika hanya ternyata nol besar dan hanya janji semata, itu yang menyakitkan hati rakyat indonesia yang sering dirasakan selama ini, sehingga karena kekecewaanya tersebut mengakibatkan adanya pergeseran pemikiran yaitu adanya ketidakpercayaan terhadap para pemimpin dan selalu pesimis siapapun pemimpinya rakyat tetap pesimis bahwa nasib mereka tidak akan berubah, sehingga mereka melampiaskanya dengan cara cara mereka diantaranya mental mental korup para pejabat juga oleh sebagian rakyat kita diterapkan dalam kehidupan sehari hari meski hanya dalam skala kecil dilevel bawah, karena itu kesempatan korupsi yang mereka peroleh, sehingga terjadilah degradasi mental dan moral.
namun tidak semua pemimpin dinegeri ini bermental korup, masih ada pemimpin pemimpin yang mempunyai jiwa pengabdian yang tulus kepada rakyatnya, dan inilah yang kita butuhkan selama ini, untuk bisa membawa bangsa kita keluar dari segala keterpurukan selama ini. dan sosok jokowilah salah satu contoh pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat kita.
rakyat kita tidak membutuhkan pemimpin yang hanya pandai bicara didepan rakyatnya, namun juga harus bisa memberikan bukti yang nyata dan memberikan serta menunjukan kemampuan dan ketegasanya sebagai pemimpin sehingga rakyat akan memberikan kepercayaanya. dan tokoh seperti jokowi yang seperti kita lihat hanya berpenampilan sederhana saja, dan dalam berkampanye pun apa adanya tidak perlu memakai strategi yang aneh aneh, jokowi lebih menggunakan hati dan rasa dalam berkampanye, ini yang selama ini dirindukan oleh masyarakat kita.dan disolo jokowi juga sudah memberikan satu bukti sehingga rakyat jakarta sudah tidak ragu lagi bahwa inilah sosok yang tepat untuk memimpin jakarta, rakyat jakarta tidak peduli dengan berbagai black campaign yang banyak beredar, mereka hanya menginginkan perubahan positif dijakarta, dan itu sudah ditunjukan oleh jokowi dan ahok diwilayahnya yang ia pimpin.
dan semoga dalam pemungutan suara tahun 2014 nanti bermunculan jokowi jokowi lain yang bisa memberi harapaan baru dan semangat baru bagi rakyat indonesia, karena rakyat kita sudah lelah dengan berbagai macam tingkah polah para pemimpin yang selama ini hanya mengedepankan kepentingan pribadi dan kelompoknya saja. semoga sosok yang kita harapkan seperti pak jokowi bisa membawa indonesia kepada era yang lebih baik, dan bisa merubah mental dan moral bangsa kita yang sudah terkontaminasi oleh viru virus korupsi yang merajalela. saya yakin jika pemimpin bisa memberikan contoh dan teladan yang baik dan menunjukan ketegasanya dalam menegakan hukum dan keadilan maka rakyat kita pasti akan percaya dan optimis, sehingga rakyat dilapisan bawah tidak akan melakukan hal hal yang semena mena dan melanggar aturan karena proses pemerintahan akan berjalan dengan baik sehingga rakyat bisa nyaman dalam menjalankan aktivitasnya.
semoga bermanfaat dan membawa kebaikan bagi kita semua, marilah kita berbagi kebaikan demi perubahan positif bagi bangsa indonesia. merdeka....

Artikel Terkait

No comments: