SELAMAT DATANG

Sunday, July 22, 2012

tips menghindari perilaku korupsi

negara kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya korupsi, bahkan dimedia berita mengenai korupsi bisa jadi santapan sehari hari, wah mengerikan banget. dan yang lebih bahaya lagi jika hal ini terus dibiarkan maka secara tidak sadar masyarakat kita akan menganggap bahwa perbuatan korupsi adalah hal biasa karena tidak ada tindakan hukum yang menimbulkan efek jera, sungguh mengerikan, maka dengan ini ane mau ikut berpartisipasi biar jangan terbawa dengan perilaku korupsi dalam hal sekecil apapun yang ada disekitar kita, ini dia tips tipsnya sob...

  1. niat dan doa, dalam mengawali segala aktifitas kita jangan lupa ucapkan niat atas nama Allah dan doa biar diberi kelancaran, ini yang paling penting sob.
  2. jujur, inilah salah satu syarat wajib untuk menghindari perbuatan keji yang bernama korupsi yang bisa merugikan kita semua, jujur memang sangat mudah diucapkan namun berat banget nglakuinya sob, maka itu bersikap jujur butuh keberanian dan ketegasan, dan itu akan membawa dampak positif kepada kita baik secara langsung maupun tidak, dan buanglah jauh jauh istilah yang salah kaprah yaitu "yang jujur hancur", istilah tersebut secara tidak langsung mempengaruhi alam bawah sadar kita sehingga terbawa kepada hal hal yang tidak jujur.
  3. hindari peluang korupsi dan suap, jangan sekali kali mencari celah korupsi dalam hal sekecil apapun , dalam menggunakan uang saku oleh seorang siswa sekolah harus disampaikan kepada ortu habis dipakai buat apa saja secara jujur, ini adalah contoh kecil saja. dan ingat jika kita ditilang polisi jangan sekali kali membuka peluang suap sehingga terlepas dari pelanggaran lalu lintas, ini contoh kecil saja.
  4. berani dan tegas, dalam menegakan sikap jujur dan menghindari perilaku korupsi memerlukan sikap yang berani dan tegas, baik itu dalam menolak tawaran tawaran dan peluang peluang korupsi bahkan dari pimpinan atau atasan sekalipun.dan tentunya berani menerima resiko atas niat baik kita , karena pastinya akan ada perlawanan perlawanan atas sikap kita yang mulia yaitu jujur, namun dalam jangka panjang pasti akan membawa berkah dan manfaat bagi yang melaksanakanya, dan yang pasti akan mendapat dukungan moral dari masyarakat yang rindu akan sikap jujur.
ini saja sob tips dari ane semoga bermanfaatbagi kita semua, dan silahkan beri saran kritik dan masukan yang positif, terimakasih.

Artikel Terkait

No comments: