SELAMAT DATANG

Friday, August 17, 2012

mesjid makin sepi, pasar makin ramai dihari menjelang lebaran

selamat datang hari raya idul fitri dan dan kepada semua sobat pembaca mohon maaf lahir dan batin. namun dihari menjelang lebaran ini sebenarnya banyak sekali yang perlu kita renungi dan pahami, karena sebenarnya ada beberapa hal penting diwaktu hari hari menjelang lebaran yang justru tersisihkan dan justru lebih banyak yang mementingkan baju baru dan hal hal lahiriah lainya.

pada akhir bulan puasa menjelang hari lebaran kita semua pasti tahu dipasar pasar, mall, swalayan sudah ramai didatangi banyak orang untuk membeli berbagai keperluan dihari lebaran.semua kebutuhan itu memang sudah menjadi beban rutin setiap tahun yang mau tidak mau memang sudah menjadi tuntutan untuk dipenuhi, meskipun sebenarnya tidak wajib.
dan yang sebenarnya lebih penting justru makin ditinggalkan yaitu aktivitas sholat tarawih dan ibadah lainya dan mesjid mesjid dan mushola mulai sepi dan orang orang mulai memenuhi tempat tempat perbelanjaan.
sehingga apabila bulan ramadhan sudah usai dan berlalu maka bagi sebagian orang usai sudah aktivitas ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah, sungguh hal yang salah kaprah, bulan ramadhan sebenarnya adalah bulan untuk kita mengevaluasi dan mengoreksi diri selama setahun dan apabila bulan ramadhan selesai seharusnya paling tidak kita bisa mempertahankan perubahan perubahan positif selama kita berpuasa dibulan ramadhan baik itu dalam habluminanas maupun habluminallah, alangkah baiknya kita bisa lebih meningkatkan perilaku perilaku positif kita setelah bulan puasa berlalu.
bulan puasa berlalu bukan berarti ibadah juga selesai dan berlalu.

Artikel Terkait

No comments: